WELCOME....

Selamat datang di blog saya...

Jumat, 11 September 2009

Memiliki pacar yang kita sayangi dan cintai sangat menyenangkan untuk dijalani. Selama masa berpacaran pasti akan ada berbagai masalah yang datang silih berganti. Jika anda berhasil menjalani itu semua, maka kesuksesan anda adalah menikah dengan doi.
Di bawah ini adalah beberapa hal yang perlu anda lakukan agar hubungan anda tetap menyenangkan dan lancar dengan pacar tercinta sehingga dapat menikahinya :

1. Komunikasi Yang Intensif
Dengan teknologi yang sudah maju anda bisa sering menelpon dan mengirim sms ke dia dengan obrolan yang segar dan tidak membosankan. Usahakan bisa menelfon si dia setiap malam hari dengan tarif yang murah meriah sehingga anda dapat berlama-lama ngobrol dengannya berdua. Jika si doi sudah merasa nyaman dan senang ditelfon maka komunikasi yang anda lakukan dalam kondisi yang baik.
Hindari menanyakan hal yang sama berulang-ulang dan dapat membuat pasangan anda bosan menjawabnya. Jika anda mempunyai sesuatu hal yang menarik dan baru, sampaikanlah. Selain malam hari, jangan ganggu si dia terlalu lama. Cukup dengan telepon sebentar dan beberapa sms segar. Jangan paksakan melakukan komunikasi jika keadaan sedang tidak memungkinkan.

2. Beri Perhatian Lebih
Perlakukan si dia berbeda dan lebih baik dari orang lain. Ketika dia ulang tahun atau event-event tertentu ucapkan selamat dan juga bisa anda beri hadiah. Buatlah seolah-olah dia seorang yang spesial dan anda tidak mau kehilangan dirinya. Jika doi ada masalah, bantulah minimal dengan mendengarkan curhat serta membantu dengan memberi solusi.

3. Ungkapan Cinta Yang Tulus Dan Wajar
Jangan memberi ungkapan gombal yang berlebihan yang tidak sesuai dengan kenyataan. Ungkapkan cinta anda secukupnya secara wajar tidak dibuat-buat alias maksa. Buat varasi ungkapan cinta anda dengan berbagai metode dan cara agar tidak monoton.

4. Pelajari Sifat Dan Perilaku
Amati dan pelajari apa-apa yang ia sukai dan apa-apa yang tidak disukainya. Jika anda sudah tahu, jangan lakukan hal-hal yang tidak ia sukai dan lakukanlah apa yang ia sukai selama tidak melanggar aturan hukum, norma dan agama serta tidak membebani anda. Hindari hubungan seks di luar nikah untuk menghindari masalah pelik yang dapat muncul. Tolak dengan baik ajakan-ajakan yang berbahaya, karena belum tentu ia akan menikah dengan anda.

5. Jangan Pelit Dan Matre
Ketika sedang pergi berdua jika memungkinkan tanggunglah biaya-biaya pacaran berdua seperti makan, nonton, belanja, jajan, transport, dsb. Jangan maunya dibayari saja tanpa mau mengorbankan sedikitpun uang anda untuk orang yang anda sayangi. Tetapi jika salah satu ada yang sudah bekerja dan yang satunya tidak bekerja, dibayari adalah sesuatu yang wajar.

6. Perjelas Hubungan Ke Depan
Komitmen menikah merupakan sesuatu yang penting dan perlu disepakati yang menunjukkan bahwa anda dan pasangan saling mencintai. Komitmen tersebut bisa diungkapkan di awal maupun setelah lama berhubungan. Semakin jelas hubungan anda dengan dirinya, maka semakin kuat ikatan batin anda dengan si dia. Terlebih lagi jika keluarga kedua belah pihak telah mengetahui serta merestuinya. Berdoalah kepada Tuhan agar anda kelak bahagia bersama pasangan anda.

7. Hubungan Keluarga Yang Baik
Jaga hubungan baik dengan anggota keluarga si dia jangan sampai menimbulkan masalah dan citra yang negatif. Jika ada masalah segera selesaikan secara kekeluargaan bersama pasangan anda. Pernikahan tidak hanya penyatuan seorang laki-laki dengan perempuan, tetapi juga menikahkan kedua keluarga.

8. Jujur Dan Menjadi Diri Sendiri
Jadilah sebagai diri sendiri dan tidak meniru adegan sinetron, novel, film, dan sebagainya. Tanpa berpura-pura menjadi seseorang yang sempurna, kita akan merasa bebas lepas tanpa beban dalam menjalani hubungan cinta anda.
Usahakan tidak membohongi kekasih anda dan katakan apa adanya sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya. Sekali berbohong maka anda harus membuat kebohongan lainnya untuk menutupinya. Jika telah menikah nanti akan lebih indah jika saling jujur tanpa ada dusta diantara anda dengan dia.

9. Menjaga Emosi
Jangan membalas emosi dengan emosi. Gunakan kesabaran yang tinggi untuk meredam amarah si dia. Ungkapkan anda tidak suka jika dia marah membabi-buta. Jika si dia melakukan kesalahan atau kebohongan pun jangan sampai emosi anda meledak-ledak. Tetap tenang dan gunakan akal sehat dalam menjalani suatu masalah. Berbicaralah baik-baik dan lembut namun tegas dalam menyikapi sesuatu karena emosi terkadang sifatnya hanya sementara. Emosi yang saling beradu sangat berbahaya dalam menjaga hubungan agar tidak putus cinta.

10. Selesaikan Masalah Yang Ada Secepatnya
Jangan menunda-nunda untuk mencari pemecahan dari masalah yang timbul. Jika keadaan dibuat mengambang terlalu lama maka bisa jadi si dia akan berpaling dari anda dan menjalin cinta yang lain. Sedapat mungkin hubungan yang terjalin dapat kembali mesra seperti sedia kala setelah masalah terselesaikan.

11. Selalu Setia
Hal yang sangat penting adalah menjaga kepercayaan si doi. Jika anda ketahuan pacaran lagi dengan orang lain maka hancurlah hati si dia jika mengetahuinya. Jangan pernah menduakan cinta anda, karena itu sangat membahayakan hubungan anda dengan pacar anda.

12. Seimbang / Tidak Ada Dominasi
Jangan sampai hubungan yang berjalan menjadi kurang nyaman karena yang satu dianggap atau menganggap dirinya lebih dewasa, lebih pintar, lebih kaya, dan sebagainya. Buatlah diri anda dengan dirinya seimbang satu sama lain tanpa perbedaan. Keadaan yang seimbang antara pria dan wanita seperti teman akan sangat menyenangkan daripada yang satu harus selalu menuruti kemauan salah satu pihak terus menerus seperti pembantu.

13. Lakukan Hal-Hal Yang Menyenangkan
Sesuatu yang membuat anda berdua senang tidaklah harus yang berharga mahal. Mungkin dengan belanja bersama ke pusat perbelanjaan, jalan-jalan naik motor berdua atau duduk berdua di bangku taman yang gratis dapat menyenangkan kedua belah pihak. Nikmatilah masa-masa pacaran anda yang indah agar tidak menyesal nantinya ketika menikah.
- Semoga kisah cinta anda berdoa dengan pacar selalu lancar aman terkendali hingga jenjang pernikahan yang suci dan sakral.
----
Tambahan :
Jika anda tidak mencintai pacar anda atau justru membencinya maka bicaralah baik-baik untuk mencari jalan keluar atau solusi terbaik mengenai hubungan anda. Jika hubungan cinta anda tersebut hanya membuat anda menderita, maka jangan buang waktu anda dan segera cari orang yang benar-benar anda cintai setulus hati dan orang itu juga mencintai anda.

Tips Pacaran

Here they are :
“Kamu sayang ngga sama aku?” , “Hmm…”, “Kok hmm sih?… Sayang ngga?”, “Sayang, sayang!”, “Huh, kamu emang ngga sayang sama aku, lebih mentingin diri sendiri”, “Ih, kamu tuh ya, aku kan udah bilang sayang”, “Boong, tadi kan cuman pura-pura aja”, “Tuh, kok nuduh sih?”, “Emang bener kan?!”, “Nyebelin sih? Emang ngga cukup sekali?!”, “Tuh kan, kamu marah lagi!”, “Gimana sih? aku udah bilang sayang masih aja ngedumel”, “Emang kamu ngga sayang”, “Tuh kan, jadi kamu maunya apa?” “Kamu sayang ngga sama aku?”, “Aduuh … iyalah … sayang sama kamu”, “Boong”, “Kamu jadi cewek kok nyebelin banget”, “Sama, kamu juga jadi cowok egois banget”, “Ampun deh, jadi kamu maunya apa?”, “Bodo ah, kamu emang cowok egois”, “Terserah deh, capek aku juga”
Yang pernah punya pasangan, ada kalanya kita kan mengalami masa-masa seperti cerita di atas. Cewek kita sepertinya ngga pernah berhenti nanya apakah kita sayang sama dia, dan cowok kita kok sepertinya cuek banget. Kalau ngga sabar mungkin hubungan yang kita punya ngga akan bertahan lama.
Trus gimana dong, soalnya karena masalah begini aja bisa jadi berantem. Capek juga kan?
Iya sih, tapi ada kok pemecahannya dan ngga susah-susah amat. Kuncinya adalah memahami gimana sifat dasar masing-masing jenis. Karena terus terang aja emang cewek mengartikan sesuatu berbeda dengan kita cowok. Begitu juga sebaliknya.
Fakta:
Buat cowok mengulang-ngulang pernyataan itu hanyalah buang-buang energi, dan mungkin sebuah kebodohan. Bagi dia, apabila dia udah ngomong sayang di pagi hari, maka dia mengharapkan ceweknya tau bahwa ini adalah ungkapan sayang dia untuk satu hari penuh atau lebih.
Buat cewek ungkapan sayang dari kekasihnya kalau bisa diungkapkan sesering mungkin. Mendengar ungkapan sayang dan cinta dari kekasihnya memberikan kekuatan dan keyakinan kepada dirinya bahwa si cowok memang menginginkan dirinya.
Analisa:
Kita sebagai cowok emang paling males ngulang-ngulang kayak gitu.
Waktu pendekatan sih emang rajin bilang yang manis-manis. Bilang dia cantik, kangen, pengen ketemu, suaranya susah dilupain, dan sebagainya. Mungkin kalau dicatetin berapa kali kita ngegombal waktu pendekatan, kita akan kaget sendiri betapa kreatifnya kita ini. Tapi kalau udah dapet, jangan lah kita meninggalkan kebiasaan gombal kita. Karena ini ibaratnya bensin. Ngga ada gombal, mobil cinta pun jadi tersendat-sendat.
Cewek suka kok digombalin.
Walau nanti ketemu sama cewek yang sok-sok ngga mau digombalin, gengsian gitu, itu sih cuman sandiwaranya aja. Kalau nanti dia udah jatuh cinta dan jadi pasangan seseorang, dia akan selalu menanti ungkapan sayang kekasihnya. Jadi kalau kita ketemu cewek model gini tapi kita naksir sama dia, maju terus. Pantang mundur. Karena si cewek ngga bisa memungkiri sifat dasarnya.
Tapi inget, gombalan kita jangan muluk-muluk juga.
Cewek melihat ini sebagai tipu daya. Cobalah cari gombalan yang flownya natural. Gimana? Jadi diri kita sendiri. Kita ngga perlu berusaha terlalu keras untuk bikin kesan ke dia bahwa kita emang sayang. Sekali-sekali sih ngga papa, tapi jangan keseringan. Dengan gombalan yang terlihat “jujur” si cewek akan lebih terkesima dibandingkan dengan gombalan yang dipaksakan.
Jangan pernah capek untuk ditanya cewek kita apakah kita sayang/cinta sama dia.
Ini adalah kebutuhan bathin dia, dan hanya kitalah cowoknya yang bisa memenuhi. Sebanyak apapun cewek kita bertanya tentang ini, maka sebanyak itu pulalah kita sebagai cowok harus menjawabnya. Kok kayaknya ngga adil banget? Mungkin, tapi lihat deh nanti betapa cewek kita makin lengket sama kita dan membuat kita semakin bahagia.
Ada kalanya cewek akan bilang “Kamu emang ngga perduli sama aku” atau “Kamu ngga pernah perhatiin aku”. Kok tega ya? Padahal baru kemaren kita bela-belain jemput dia. Baru bulan kemaren capek-capek ngumpulin gaji untuk traktir dia. Sabar, sabar. Cewek emang kalau kecewa atau minta perhatian akan melebih-lebihkan. Ini udah sifat dasar. Kita sebagai cowok menghadapinya dengan senyum aja atau diajak becanda.
Belajarlah untuk mendengarkan cewek kita bercerita.
Ini penting sekali, karena cewek adalah mahluk yang seneng ngobrol. Ngobrol adalah alat cewek untuk memecahkan masalah, menyalurkan kecewaan, dan juga merancang masa depan. Ketika cewek bercerita, jangan kaget kalau dia akan ngalor ngidul dulu sebelum ke titik permasalahan. Karena ini adalah sifat dasarnya. Kalau kita lagi males dengerin, bilang “sayang, boleh kita ngobrolnya nanti? Aku janji, karena saat ini bukanlah saat yang bagus”.
Biasanya dia akan mengerti. Tapi inget, tepati janji kita. Jangan sampai kita ngga mendengarkan cerita dia. Karena sampai waktu yang dijanjikan, cewek kita akan menunggu. Kalau sampai kelupaan, minta maaf dengan baik dan minta dia untuk bercerita. Cewek kita akan senang hati memulai ceritanya.
Kalau cewek memecahkan masalah dengan ngobrol, kalau cowok memecahkan masalah dengan diam.
Nah, ini yang suka bentrok. Kalau kita ada masalah, kita cowok biasanya akan tidak banyak bicara dan memutar otak untuk memecahkan masalah yang ada. Bawaanya males aja ngobrol. Tapi kalau cewek kita melihat ini, dia secara naluriah akan mengajak kita ngobrol… “Ada apa sayang? ceritain dong ke aku, kali aja aku bisa bantu”.
Ini adalah ungkapan jujur cewek kita bahwa dia ingin membantu kita, namun terkadang kita malah terganggu. Karena otak kita butuh waktu sendiri untuk mecahkan masalah, tapi cewek kita malah maksa-maksa kita untuk cerita. Ih orang ngga pengen cerita malah disuruh cerita. Sabar mas. Bilang aja baik-baik ke cewek kita bahwa kita butuh waktu sendiri untuk memecahkan masalah tersebut. Nanti kalau jiwa dan otak kita sudah tenang kita barulah kita ceritakan ke dia. Jangan sampe ngga. Karena dengan bercerita, cewek kita akan menanggap dia adalah bagian dari hidup kita. Seru kan?
Kalau diterusin bisa panjang nih posting. Hehehhee…tapi intinya gini, pelajarilah sifat dasar cewek dan karakter cewek itu. Misalnya, adalah sifat dasar cewek suka dipuji dan karakter dia puitis. Maka ada baiknya sekali-sekali kita buatin puisi untuk dia.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Bagaimana menurut anda ?